Hari Ini:

Kamis 23 November 2017

Jam Buka Toko:

08.00 - 17.00 WIB

Telpon:

085727004955

SMS:

085727004955

BB Messenger:

hani.setyowati.sardjono@gmail.com

Email:

hijab.husna@gmail.com

Layanan Online:

Categories

Pembayaran Melalui

Rek : 0810524286
An. Hani Setyowati
Rek : 1350004957278
An. Hani Setyowati

Tips Memasak Sayur Kangkung Agar Terlihat Hijau Segar

16 November 2016 - Kategori Blog

Kangkung, sayuran hijau murah meriah ini tentu tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Seratnya yang tinggi dan rasanya yang khas, membuat kangkung menjadi sayuran yang digemari dan hampir selalu dimasak oleh rumah-rumah di Indonesia.

Kangkung biasanya diolah menjadi tumisan bersama kecap, dijadikan plecing atau dijadikan campuran bersama mie. Meski banyak pilihan mengolahnya, masalah dalam memasak kangkung yang biasanya dihadapi sama, yaitu warnanya yang berubah menghitam saat dimasak. Perubahan warna ini membuat selera makan lenyap dan penyajian makanan pun jadi tak indah lagi.

Untuk mengolah kangkung agar warnanya tetap hijau segar, kamu bisa mencoba cara-cara ini.

1. Mengolah Menggunakan Api Yang Besar
Warna kangkung menjadi kehitaman karena terlalu lama dimasak. Oleh karenanya, lebih baik gunakan api besar saat memasak kangkung agar cepat matang sehingga mengurangi proses perubahan warnanya.

2.Memberi Air Perasan Lemon
Air perasan lemon dapat mencegah kangkung berubah warna menjadi hitam. Tambahkan setengah atau satu buah jeruk lemon utuh, peras dan campurkan dengan kangkung yang akan dimasak. Olah kangkung seperti biasa.

3.Jangan Menambahkan Air Saat Memasaknya
Saat dimasak, kangkung akan menghasilkan air dengan sendirinya. Sebaiknya tidak perlu menambahkan air lagi meskipun sedikit saja.

Nah itu dia tips memasak kangkung agar warnanya tetap hijau segar dan penampilannya menggoda selera makan. Selamat mencoba, Ladies.

​​