Hari Ini:

Kamis 23 November 2017

Jam Buka Toko:

08.00 - 17.00 WIB

Telpon:

085727004955

SMS:

085727004955

BB Messenger:

hani.setyowati.sardjono@gmail.com

Email:

hijab.husna@gmail.com

Layanan Online:

Categories

Pembayaran Melalui

Rek : 0810524286
An. Hani Setyowati
Rek : 1350004957278
An. Hani Setyowati

Panduan lengkap membedakan jenis kain sifon dobel haikon dan ceruti agar terhindar dari penipuan saat membeli bahan atau jilbab

26 March 2016 - Kategori Blog

Panduan lengkap membedakan jenis kain sifon dobel haikon dan ceruti agar terhindar dari penipuan saat membeli bahan atau jilbab

Sering kan membaca atau mendengar sifon dobel haikon atau ceruti. Sifon dobel haikon sering disebut dengan sifon saja. Masih bingung dengan perbedaan keduanya? Keduanya memang sekilas terlihat sangat mirip. Banyak para pedagang yang menjual jilbab memakai bahan sifon dobel haikon tetapi dia berpromosi kalau jilbab tersebut berbahan ceruti. Biasanya dibanderol dengan harga sangat murah, seperti tidak masuk akal. Sebesar besarnya konveksi atau produsen tidak akan bisa menjual jilbab berbahan ceruti dengan harga murah. Mari kita bahas satu persatu perbedaanya agar bisa terhindar dari penipuan saat ingin membeli bahan atau membeli jilbab.
1. Sifon Dobel Haikon/ Sifon Haikon/ Hycount
Sifon Dobel Haikon biasanya mempunyai lebar 115 cm.
Kainya halus.
Serat kelihatan.
Ringan
Kalau dipakai tidak jatuh atau sedikit melayang.
Kalau untuk hijab jenis pashmina biasanya menggunakan ukuran 175 cm x 57 cm. Karena lebar 115 dibagi 2 sekitar 57 cm.
Untuk Khimar, panjang maksimal ke belakang sekitar 110 cm. Kalau untuk ukuran depan bisa berbeda beda tergantung selera.
Jenis sifon dobel haikon ini sebenarnya ada juga yang berukuran lebar 150 cm, tetapi jarang ditemui varian warnanya, biasanya hanya beberapa saja tidak lebih dari 5 warna, sedangkan untuk lebar 115 banyak sekali varian warnanya bisa mencapai 20 lebih. Untuk jilbab segiempat dari jenis bahan sifon dobel haikon ini maksimal hanya bisa berukuran 110 cm x 110 cm. Berikut ini gambar dari detil kain sifon dobel haikon dan contoh jilbab menggunakan sifon dobel haikon.

Contoh kain :
sifondobelhaikon

Apabila di zoom, serat kainya akan tampak seperti berikut :
sifondobelhaikonzoom

Contoh jilbab menggunakan bahan sifon dobel haikon:
Jilbab berbahan sifon dobel haikon

Perhatikan bahwa kainya sedikit ringan dan agak mengembang kalau dipakai.

2. CERUTI
Jenis kain varian sifon yang paling hits untuk bahan aneka model hijab. Kenapa banyak sekali orang yang suka dengan jenis bahan ini? Simak baik baik uht penjelasanya.
Ceruti cenderung memiliki serat lebih rapat atau tidak terlihat. Kainya tebal, lebih tebal dari sifon dobel haikon. Massa nya lebih berat. Lebar kain ini hanya satu jenis yaitu 150 cm. Kainya cenderung lebih lemas, berat dan jatuh, adem kalau dipakai sehari hari. Untuk jilbab pashmina, ceruti ini biasanya menggunakan ukuran 180 cmx75 cm. Ini yang lazim saja, ada juga beberapa produsen yang menggunakan ukuran 200 cmx75 cm ketika membuat pashmina.
Untuk jenis hijab khimar, ceruti ini sangat nyaman dipakai dan diminati. Karena lebar nya 150 cm, ceruti dapat dimaksimalkan ketika mau membuat khimar. Panjang ke belakang ukuran khimar bisa sampai 140 cm dan itu untuk tinggi normal wanita kebanyakan sekitar 160 cm sekitar se betis. Cukup panjang bagi ukhti yang menyukai hijab sangat jumbo. Apabila digunakan untuk membuat segiempat, ceruti bisa mempunyai ukuran bermacam macam, biasanya yang paling umum digunakan biasanya ukuran 115 cm x 115 cm. Dan ukuran jumbo 145 cm x 145 cm.
Berikut adalah contoh kain ceruti dan produk yang menggunakan kain ceruti:

Contoh kain ceruti:
ceruti

Apabila di zoom serat kainya akan terlihat seperti berikut :
ceruti

Contoh produk yang menggunakan ceruti :
Pashmina instan berbahan ceruti

,

​​